Thursday, June 13, 2013

Kepergian Yogya Chicken

ADA UPDATE/EDIT/RALAT YANG SUDAH DITAMBAHKAN DI BAGIAN AKHIR TULISAN INI, YANG DITAMBAHKAN PADA TANGGAL YANG BERBEDA. MOHON DILIHAT YA :)

Waduh! Yogya Chicken bakal menghilang! Terus terang aku penggemar makan ayam goreng. Di Yogya, ya, dari sekian banyak pilihan ayam goreng junk food, Yogya Chicken jadi pilihan utamaku. Ya, pastinya aku sudah bandingkan sama ayam-ayam goreng lainnya yang setara kayak Olive Chicken dan yang lainnya. Jadi jangan bandingkan sama ayam goreng di restoran makhal, ya. Hehe.

Ayamnya Yogya Chicken itu lebih gurih dan berbumbu. Lebih kriuk pula! Pokoknya enak nggak pake eneg deh! Satu rumah juga kebetulan suka sama ayam satu ini. Aku pernah bawa pulang Olive Chicken ke rumah tapi besok-besoknya tetap kalau lagi pengen ayam, carinya Yogya Chicken.

Dulu sempat ada yang di Jalan Kaliurang KM.5 pas di selatannya Toko Maju, tapi sekarang sudah digantikan sama toko kacamata yang billboard-nya heboh (dua kali lebih lebar dari panjang tokonya sendiri). Dulu aku sempat tanya kenapa cabang yang di JaKal tutup, dan mereka bilang manajemennya beda setiap cabang jadi belum tentu semua cabang tahu kenapa cabang tertentu tutup. Kalau menurutku, sih, alasan cabang itu tutup karena agak setengah mati bayar sewanya. Tahu sendiri kalau di JaKal harga sewanya makjleb-jleb! 

Nah, kembali ke topik awal. Yogya Chicken bakal nggak ada lagi dalam waktu dekat (beberapa bulan). Aku tadi cross-check ke mereka sendiri dan mereka mengiyakan. Huhuhu. Kalau kalian penggemar Yogya Chicken juga, pasti agak kaget dan sedih, ya! Lalu, kenapa Yogya Chicken bakal nggak ada lagi?

Hehehe. Jangan nangis dulu, atau sampai mau gantung diri. Waduh... sabar, sabar, mas-mas dan mba-mba. Jadi begini, nih... sebenarnya Yogya Chicken akan ganti nama, Golden Fried Chicken atau disingkat GFC. Haha. Mau bukti? Nggak percaya? Dipikir hanya bualan belaka? Nah, bukti paling mudah bisa ditemuin di kertas pembungkusnya kayak yang di bawah ini, nih.

Sekarang percaya, kan? Tapi lihat saja alamat website-nya. Masih berbunyi yogyachicken.

Coba lihat lagi di bungkusnya, ada tulisan "New Image". Aku tanya hari ini tadi apa yang bakal berubah, dan mereka bilang hanya namanya saja karena ayamnya tetap sama. Bageesss! (^_^) Aku seneng kalau mereka nggak akan mengubah resep ayam gorengnya. Top markotop!

Aku sempat cek website-nya dan mereka belum ganti nama atau menyatakan bakal ganti nama. Lihat saja sendiri.

Nih, kalau mau ke website-nya langsung: www.yogyachicken-jogja.com

Kalau aku pikir-pikir sih, dari website-nya, mereka mau mengubah nama jadi Golden Fried Chicken -yang jelas-jelas menghilangkan kata Yogya-nya, kayaknya karena mereka mau go interlocal atau bahkan internasional! Wkwkwk sudah kayak mau telpon aja ada istilah interlocal. Nah, jadi kalau mereka mau buka cabang di kota atau pulau lain, mereka bakal lebih gampang diterima. Itu cuma pandanganku saja, sih. Hehe.

Ya, sudah. Semangat untuk Yogya Chicken yang sebentar lagi menjadi Golden Fried Chicken! BTW, aku tadi sekalian beli ayamnya. Hehe. Laparrr~! 


Itadakimasu~! 

Good night!

Update: 16 Juni 2013

Tadi aku kembali tanya masalah nama baru Yogya Chicken yang bakal menjadi Golden Fried Chicken. Mereka bilang, perubahan namanya bukan untuk semua penjual Yogya Chicken, tapi beberapa saja. Nah, aku tanya dong kenapa. Mereka jawab, jadi selama ini ada dua manajemen yang beda. Si manajernya masing-masing kakak beradik yang punya Yogya Chicken pada awalnya dulu, gitu, sob. Dan, nanti yang Golden Fried Chicken juga bakal menawarkan resep yang sedikit baru and bakal pengaruhin rasa ayam gorengnya itu sendiri. 

Seingatku, dari informasi tadi, Yogya Chicken cabang jalan Monjali bakal jadi Golden Fried Chicken ke depannya. Dan, yang di pinggiran selokan UGM sama yang di Gejayan (pusatnya) tetep Yogya Chicken. Entah yang cabang-cabang lainnya bagaimana. 

Jadi, begitu... wah, aku berharap resep barunya bakal lebih enak! Karena paling sering beli di cabang yang jalan Monjali! Hehe. (baca: paling dekat rumah!) Hahaha.

2 Comments:

At April 12, 2014 at 1:38 PM , Blogger Unknown said...

kalau sekarang nasibnya gimana mas?
apa semua gerai Yogya Chicken sudah berganti nama jadi GFC?

 
At November 14, 2018 at 7:38 AM , Blogger Dhanu k said...

Masih Yogya chicken sekarang

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home