Saturday, June 15, 2013

Malioboro dilewati tvOne

'Met sore! Tadi pagi ayahku buat rencana untuk siang hari ini, gara-gara tvOne. Singkat cerita, tvOne mengadakan pesta rakyat di Yogya sekaligus merayakan ulangtahunnya yang ke-lima. Hmm, entah kenapa Yogya yang dipilih. Aku baca di vivanews, sih, bilangnya "... wujud terima kasih tvOne kepada masyarakat Yogyakarta sebagai penonton setia tvOne." Hmm, OK! Hehe. *sirik*

Sebenernya tadi siang agak gerimis, tapi karena sudah niat, ya kita berenam tetap cabut! Kita parkir di Stasiun Tugu, takutnya tadi bakal penuh banget. Ternyata tidak sama sekali! Huhuhu. Ya, nggak apa-apa juga, sih. Hehe.

Sampai di sana agak awal jadi kita masuk ke beberapa toko batik dulu sembari menunggu. Sudah berkali-kali ke pinggiran Malioboro, baru sekali tadi masuk ke toko batik Nadzar. Ternyata di dalamnya mirip Mirota Batik. Luas dan isinya pernak-pernik gitu. Yang buat pembedanya aroma dupa bakarnya. Nadzar nggak berbau dupa bakar sama sekali. Jadinya kurang gimanaaa gitu. Kurang mistis kali, ya... hiiiiih~

Sekitar pukul 03.20 arak-arakannya mulai masuk ke daerah jalan Malioboro dari arah utara/taman parkir Abu Bakar Ali. Lumayan mulai banyak yang datang untuk lihat arakannya. Daripada banyak bacot, ini nih beberapa fotonya. Minta Like-nya, yaa~! Hehehe, emang pesbuk!


Menurut agenda, sih, acara pesta rakyatnya agak banyak (selama 15-16 Juni ini).
Yang aku dapat dari AgendaKota, sih, ini:
Lomba Presenter Berita, Hunting Foto, Tari Kreasi, 
Plesetan Karikatur Bang One, Aksi Sosial Donor Darah,
Kirab, Andong Hias, Sepeda Onthel,
Drum Band, Atraksi Capoeira, Happening ArtFree Style Soccer,
Bazaar Hobi & Komunitas, Jajanan Tradisional,
Dagelan Mataram “Komunitas Tjonthong” (Sabtu, 15 Juni 2013 pukul 20.00 WIB),
One Fun Bike (Minggu, 16 Juni 2013 pukul 06.00 WIB)


Nah, yang arakan sepeda onthel ini yang masuk pertama kali. Lucu! Berasa di jaduuul beud!

Ini semacam kereta kuda hias gitu. Maksudnya mau bikin efek sayap-sayap burung phoenix gitu kali, ya. Hmm... ya, boleh lah. Wkwkwk... serasa butuh di-acc dulu sama aku gitu, ya?! Haha. Next!

Nah, tadi nggak nyangka bakal lihat si duo ini (Nia Ramadhani Bakrie sama Ardhi Bakrie plus manusia kecil yang imut)

Beberapa kereta kuda dihias sederhana dengan semacam alang-alang dan dedaunan. Buat makan kudanya, mungkin? Hihi.

Artis, kah? Hmm... entah ini siapa tapi dia pakai semacam jubah superhero? Haha... aku juga kurang paham dia sebagai apa di situ.

Yah, begitu lah. Arakannya sangat singkat ternyata dan nggak begitu penuh orang. Haha. Tapi, acara utamanya bakal di Alun-alun Kidul. Mungkin mulai nanti malam acaranya. Mungkin loh! 

Hmm... kurang tahu juga, apa acara pesta rakyat ini bagian dari bentuk CSR (corporate social responsibility) tvOne yang mencoba merakyat, atau bukan. Tapiii... yang jelas-jelas lagi ngadain CSR itu si Tupperware.

Tagline acaranya: A Drop for Hopes.

Jadi, karena tadi arakannya singkat buangget, kita jalan ke mal Maliboro. Cuci mata lah. Hehehe. (baca: ngadeeeem). Ternyata baru masuk sudah penuh orang gitu. Selidik punya selidik, ada acara donor darah yang diadain sama Tupperware. Yang berhasil jadi pendonor bisa bawa pulang bingkisan dari Tupperware... yang seharusnya ya produk Tupperware juga! Kalau bukan, kebangetan tuh perusahaan. Minta dipentungin!

Wah, kalau bulan lalu aku belum donor, aku bakal ikut tadi. Tapi aku baru bisa donor lagi bulan Agustus ini. Masih lamaaa~

Sudah, ah! Mau makan. Labaaaar!

 See you soon!

1 Comments:

At June 15, 2013 at 10:39 PM , Anonymous Stephie said...

Waaa ... seru! XD sesekali pengen juga lihat pesta rakyat atau perayaan di Keraton Yogya... aku kangen Mirota Batik! XD nuansa mistisnya kerasa buanget di sana... jadi pengen beli dupa buat aromaterapi kamar tapi nanti malem2 sendirian ada yang ngomong "belum tidur, Mbak'e?" (--")

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home