Saturday, June 22, 2013

Tabemashou di Sapporo!

Hi, again! Sore tadi sempat lapar dan pagi harinya sempat juga lihat tayangan tentang ramen-ramen gitu, jadi deh kepingin makan ramen. Karena keburu lapar dan ngidam banget, meluncurlah aku ke kedai ramen Sapporo. Kedainya itu di jalan Kaliurang KM11. Mayan jauh juga. Tapi karena aku sudah pernah ke sana sebelumnya dan cukup berkesan, jarak nggak jadi masalah. Hmm, udah kayak LDR-an aja wkwk.



Aku tadi pesan Nagayaki Chanpon, soalnya di menunya ditulis ramennya pakai potongan daging sapi, telur ceplok, udang, sama cumi. Yummey! Untuk minumnya, tadi aku pilih es jeruk aja (baca: irit!).

Ramennya... haduh enak enak enak! Haha. Hmm... enak selain karena lapar tapi memang racikan bumbu di kuahnya itu enak juga. Jadi satu semuanya enak deh karena ada dagingnya, telurnya, udangnya, sama cuminya. Mana tadi cuacanya lagi dingin dingin mendung gitu lagi, jadi tambah maknyusnyusnyus!


Gomen gambarnya kabur gini! Eh, bisa reservasi lewat SMS/telepon juga, loh! Lumayan, kan!

Ada mie goreng Jepang (Yakisoba) juga, sama Tepanyaki. Di menunya banyak sih pilihan-pilihan lain

Harga Nagayaki Chanponnya Rp.17000. Sama minum jadi Rp.19000. Porsi standar ramen lah, besar gitu di mangkuk yang besar juga. Awal-awalnya aja rada kepanasan jadi agak lama makannya, tapi pas sudah rada terbiasa sama kuah panasnya, zlebzlebzleb habis aku lahap. Haha. 

Dulu pertama kali aku ke sana pesannya mie dingin. Lupa namanya. Jadi mie ramen gitu pakai potongan telur dadar sama daging di kasih kuah dingin ber-es batu gitu. Unik, kan?! Enak banget! Rasa kuahnya itu mirip asinan Bogor. Kecut-kecut gimana gitu. Karena aku kebetulan doyan yang kecut-kecut (gimana nggak kurus!), lahap lah aku waktu itu makannya. Lagi-lagi lahap #zzz.

Kedainya Sapporo nggak begitu "heboh". Maksudnya, nggak begitu terlihat kayak restoran Jepang atau gimana gitu, soalnya dekorasi khas Jepangnya juga terkesan minim. Kalau pas lewat jalan rayanya, agak susah cari kedainya soalnya agak nyempil gitu. Dulu awal ke sana kelewatan gitu. Tadi aja masih agak pelan-pelan carinya. Tapi afterall, worth it kok ke Sapporo! Yum!


Ini plang di pinggir jalan Kaliurang KM11-nya

Baru ingat kalau dulu waktu masih di Singapura aku pernah ke bar Jepang dan minum bir merknya Sapporo. Haha

Dalamnya mirip warung burjo! Tapi nggak masalah, yang penting rasa ramennya

Sekarang aku mau makan malam dulu terus jalan... nulis tentang makanan bikin lapar lagi... hehe.

Good Saturday-night!  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home